Minggu, 19 Februari 2012

 BATUK PILEK PADA ANAK
Penyakit batuk dan pilek pada anak merupakan hal biasa dan sering di alami oleh anak-anak. Menurut ilmu Naturopathy,batuk dan pilek merupakan bagian dari reaksi positif tubuh untuk mengeluarkan kelebihan toksin atau racun yang bertumpuk pada saluran pernafasan.
Produksi slem(lendir/dahak) ketika kita mengalami batuk  atau pilek merupakan proses positif tubuh dalam membuang toksik atau racun,walaupun prosesnya sering tidak nyaman. Tugas kita adalah membantu proses tubuh agar ketidaknyamanan itu tidaj berlangsung terlalu lama. Apabila gejala ini diatasi  dengan baik dan benar,batuk dan pilek akan sembuh dengan cepat. 

Cara penanganan batuk dan pilek pada anak:
1. Usahakan anak meminum air putih hangat sesering mungkin, sebab cara ini akan membantu proses pengeluaran slim lebih cepat.

2. Berikan orange jus + madu dengan Royal jelly dua kali sehari,pagi ketike perut kosong dan malam sebelum tidur.

3. Bimbing anak untuk menghirup uap air panas yang dicampur beberapa ramuan herbal pada pagi hari atau sore hari selama 10-15 menit atau semampunya. Ramuan herbal ini dibuat dengan cara mendidihkan 1 liter air.,lalu masukkan kedalam 1 ruas ibu jari jahe + sejumput cengkih + 1 sendok makan garam + sedikit mint jika ada. Uap air inilah yang dipakai sebagai obat inhalasi untuk melonggarkan saluran nafas dan mengeluarkan slem.

4. Kompres hangat disekitar hidung,kening muka dan bagian dada. Untuk mengompres gunakan handuk kecil yang di celupkan kedalam air hangat, lalu diperas dan dikompreskan selama 30 menit sampai 1 jam.

5. Memijat bagian muka, terutama pada sekitar mata dan kening dengan minyak bayi. Pijat juga pada bagian dada dan punggung belakang dengan minyak hangat.

6. Buatlah obat batuk dengan ramuan alami sendiri. Caranya, didihkan 4 gelas air,1 ibu jari laos, 1 ibu jari kayu manis, 2 batang serai, semuanya di iris-iris, lalu tambahkan 6 lembar daun sirih yang di potong-potong dan sejumput cengkih. Biarkan hingga sisa air tinggal 2 gelas. Lalu minum 1 gelas pada pagi dan 1 gelas pad sore atau malam ditambah dengan 2 sendok makan madu atau  Spirulina kids honey premium.

7. Ketika anak tidak memiliki selera makan. Berikan air madu hangat sesering mungkin di tambah jus buah-buahan secukupnya.


Demikianlah cara mengatasi secara alami dan aman apabila anak terkena batuk dan pilek, semoga tidak mudah terserang penyakit atau virus.
------------------------------------------------------------------------------
SPIRULINA KIDS HONEY PREMIUM, food suplement untuk anak.
Rp.22.0000
Bermanfaat untuk : Mencerdaskan otak-Menguatkan tulang- Mengatasi Demam,Panas Tinggi- Asma,TBC,Flek- Batuk dan Pilek- Menambah nafsu makan- Menyehatkan jantung- Sembelit dan cacingan- DBD(demam berdarah)- Sariawan usus- Aamandel- Memperbaiki saraf- dll
Komposisi: Madu-spirulina-pegagan-meniran- nigela sativa- olive oil-dll.
Bandar Natureherb: Menjual GROSIR dan Eceran ke seluruh wilayah Indonesia..disc menarik untuk para Agen/ Pedagang Herbal. Hub. Abu Muawiyah telp: 0857 1916 8831. akun facebook: Bandar natureherb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar