Rabu, 15 Februari 2012

 Agar anda lebih mengenal jenis batuk yang anda alami atau orang lain.Kenali perbedaannya dari suara yang di timbulkannya.

1. Batuk Rejan.
Batuk yang kerap di akhiri dengan suara seperti ingin muntah ketika mengambil nafas. Batuk seperti ini di sebabkan oleh bakteri portusis,yang dapat menular melalui percikan cairan dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi, yang dapat keluar melalui bersin, batuk atau tertawa.

 2. Batuk Sesak ( Croup)
Batuk dengan suara nafas keras,seperti ada lendir di dalam dada.Suara yang timbul adalah akibat dari pembekakan di sekitar pita suara (pangkal tenggorokan) dan batang tenggorokan. Biasanya di sebabkan oleh virus.

3. Batuk Kering
Batuk dengan suara nyaring dan membuat perut ikut sakit, biasanya makin parah saat malam hari. Bisa di sebabkan karena masuk angin,bronchiolitis atau asma.

4. Batuk Produktif/ Basah.
Batuk yang sering di iringi dengan pilek atau lendir,di sebabkan oleh infeksi atau asma.

5. Batuk Bronchiolitis.
Batuk yang di ikuti suara nyaring seperti bersiul saat bernafas. Batuk seperti ini biasanya di sebabkan infeksi virus yang terjadi pada saluran udara kecil pada paru-paru yang di sebut Bronchiolitis. Penyebab lainnya adalah Asma. (sumber webMD).
 Di publikasikan kembali oleh Abu Mu'awiyah Grosir & Eceran Herbal Produk Nature herb.info produk dan pemesanan hub.0857 1916 8831




Tidak ada komentar:

Posting Komentar